Facebook Group Bisa Menampung Chat Anggota Hingga 250 Orang

IBID,news tekno / 19 December 2018 / 50 / Seputar iBID

Facebook terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada para penggunanya. Paling baru adalah dengan menghadirkan fitur di Facbook Groups yang memungkinkan anggotanya membuat sub-chat untuk membahas topik-topik spesifik.

Dalam satu sub-chat, anggota yang berpartisipasi bisa mencapai 250 orang. Bukan cuma itu, Groups juga bakal mendukung panggilan audio dan video yang mengakomodasi maksimal 50 anggota. Alih-alih bergantung pada posting-an yang diunggah di Groups, pengguna bisa langsung membahas sebuah topik dalam forum chat grup. Dengan begitu, pengguna juga bisa mendapatkan tanggapan dari anggota Groups yang lain secara real time.

Salah satu masalah dari fitur semacam ini adalah ketidaknyamanan pengguna. Notifikasi akan membanjiri ponsel setiap kali ada yang melontarkan sesuatu di sub-chat Groups. Namun hal ini sudah diantisipasi Facebook dengan membebaskan pengguna dalam menyetel notifikasi Groups. Pengguna bisa mendiamkan (mute) segala macam informasi dari Groups. Pengguna juga bisa memilih hanya diberi notifikasi ketika namanya disebut (mentioned).

Sebagai informasi, chatting di Facebook Groups berbeda dengan Messenger. Di Facebook Groups, seorang admin bisa memasukkan siapa saja ke sub-chat meski antara pengguna satu dan lainnya tak saling berteman. Yang terpenting, semuanya merupakan anggota.

Belum tentu anggota A masuk di semua sub-chat tersebut, melainkan hanya yang relevan dengan dirinya. Anggota A memiliki hak penuh untuk masuk atau menolak masuk. Sementara itu, chatting di Messenger harus dilakukan antar lingkaran pertemanan (mutual friends). Sifatnya pun tak berbasis hobi layaknya di Facebook Groups.

Pada awal tahun ini, obrolan kelompok di Messenger pun telah dimungkinkan hingga 250 orang. Saat ini ada 1,4 miliar orang aktif di Facebook Group. Dengan menyediakan sub-chat dalam Groups, Facebook berharap interaksi antar pengguna bisa lebih bermakna.

Nah, dengan semakin banyaknya fitur di aplikasi Facebook ini tentu akan membuat kinerja smartphone Anda semakin terbebani. Jika smartphone atau gadget Anda tidak bisa mengikuti perkembangan aplikasi ini, berarti sudah saatnya menjual smartphone lama Anda dan menggantinya dengan yang baru dan lebih canggih.

Untuk itu, Anda bisa coba berkunjung ke IBID karena balai lelang ini tidak hanya menyediakan jual beli kendaraan saja. IBID juga menyediakan layanan lelang untuk gadget. Prosesnya sama seperti lelang kendaraan, mudah dan tidak berbelit-belit. Cek di sini untuk melihat jadwal lelang IBID.

83

Kirim Artikelnya

Artikel Terkait